Kamis, 20 Juni 2013

Cara Edit Warna Huruf

Sebelomnyaa ane mau coba share tentang kode hexadecimal yg diterapin di android.. Angka hexadecimal dari 0-f (0,1,2,3,4,5,6,7,8,9,a,b,c,d,e,f).. itu biasanya kode pewarnaan yg ada di android itu ada 8 digit variable setelah tanda "#" misalkan gini #ffffffff (putih), #ff000000(hitam), #80ffffff(putih transparan 50%), #80000000(hitam transparan 50%)
1) nah itu 2 digit pertama itu menunjukan tingkat transparansi dari setup warna:#ff (non transparan)#80 (transparant 50%)#00 (full transparan)intinya tingkat trasparan itu dari #00 - #ff .
2) terus 6 digit pengikut dari 2 digit pertama yaitu menunjukan setup warna utama #--ffffff (putih) #--ff0000 (merah) #--fff000 (kuning) #--0000ff (biru) #--00ff00 (hijau) #--000000 (hitam) #--808080 (abu-abu)
Untuk gampangnya waktu setup warna, bisa langsung liat di hp yg pake cusrom cm7 (seting-cyanogenmod seting-interface-statusbar tweaks-clock color) atau adw launcher (adw seting-UIseting-Highlights pres color), atau bisa juga liat di photoshop..Ane sih biasa liat disitu sebagai panduan edit xml buat rubah warna tulisan soalnya ane ga bakal apal tuh kode panjang kaya gitu..

Langsung mulai aja deh 
Alat dan bahan :
  1. apktool/apkmanager/tool alite (buat decompile)
  2. notepad++ (edit *.xml)
  3. winrar/7zip
  4. framewor-res.apk n SistemUI.apk (deodex)
  5. update.zip (supaya gammpang waktu instal)
  6. doa
  7. ketelitian
  8. kopi, rokok & menyan 
*Maaf ane ga kasih link soalnya dah banyak banget di google*



CARANYA :

  • Biasakan berdoa dulu sebelum memulai suatu aktivitas 
  • Deodex dulu framework-res.apk n SytemUI.apk terserah pake cara apa yg penting file odex dah hilang. 
  • deCompile framework-res.apk n SystemUI.apk. klu ane sendiri sih lebih suka pake apktool. caranya tinggal copy framework-res.apk n SystemUI.apk ke folder apktool. jalanin comandPrompt.bat terus ketik begini:"apktool if framework-res.apk" (tunggu proses)"apktool d framework-res.apk" (tunggu proses)"apktool d SystemUI.apk" (tunggu proses) 
  • buat edit huruf yg ada di framework, balik lagi ke folder di windows explorer, masuk ke folder apktool/framework-res.apk/res/value disitu ada color.xml. buka pake notepad++ terus liat line ini:


Sebelum


Sesudah


  • Untuk yang di sistemui sama aja caranya, tapi klu di sistem ui  yg ane tau sampe detik ini cuma buat huruf yg ada di statusbar notification, itu pun cuma warna carrier lable n warna huruf tombol clear.
  • Kalo udah selesai edit, sekarang wktunya compile. Ballik lagi ke comandPrompt.bat terus ketik kaya begini: "apktool b framework-res" (tunggu proses) "apktool b SystemUI" (tunggu proses) *PASTIKAN BAHWA PROSES DECOMPILE TELAH BERHASIL DENGAN SEMPURNA...!!!*
  • Balik lagi ke windows explorer tepatnya folder apktool. klik kanan pada framework-res.apk-7zip-open archive terus drug n drop resources.arsc dari folder apktool/framework/build/apk di windows explorer ke 7zip archive. tutup lagi 7zip archivenya.. (lakukan hal yg sama pada sistemui.apk)
  • sekarang waktunya nginstal yg tadi dah diedit. bisa pake adb, rootexplorer or cara yg ane pake yaitu update.zip
  • Install di CWM , tunggu sampai selesai dan Reboot .







0 komentar:

Posting Komentar